Pesawat Tanpa Avtur

Posted By admin on Jul 2, 2020 | 0 comments


Perkembangan dunia penerbangan kian pesat. Smk Taruna Tekno Nusantara sebagai berbasis Sekolah Penerbangan di Medan merangkun informasi perkembangan teknologi terkini dalam penerbangan dunia.

Penggunaan hidrogen dalam penerbangan telah mendapat perhatian mendadak dan kuat di Eropa. Itu dimulai pada awal Juni, dengan pemerintah Prancis menetapkan tujuan lingkungan untuk penerbangan (setelah berkonsultasi dengan industri), termasuk beralih ke hidrogen sebagai bahan bakar utama.

alumni smk penerbangan medan sri
Alumni SMK TTN


Dua minggu kemudian, McKinsey and Co. mengeluarkan laporan tentang topik yang sama, pada dasarnya menyimpulkan bahwa target 2035 masih dalam jangkauan, meskipun menantang. Penelitian enam bulan ini ditugaskan oleh dua Undertakings Bersama Eropa, Clean Sky 2 dan Fuel Cells and Hydrogen 2. Komisi Eropa menyatakan dukungan untuk proyek yang masih terstruktur, menghubungkannya dengan “strategi hidrogen” yang akan diadopsi di Juli.


Gerakan konvergensi yang didanai dengan baik menandai awal dari pergeseran tektonik, setidaknya dalam penelitian dan mungkin, dalam beberapa tahun, untuk seluruh industri. — Sekolah Penerbangan di Medan — Menggerakkan pesawat dengan hidrogen akan mendapat manfaat dari kematangan teknologi di bidang otomotif, mengurangi biaya produksi, serta dari penemuan sumber hidrogen alami baru-baru ini.


Meskipun demikian, banyak kendala ada di depan. Pilihan harus dibuat yang dapat membentuk masa depan industri – antara gas dan cair hidrogen serta antara sel bahan bakar dan mesin turbin, antara lain. Setiap keputusan akan memiliki implikasi baik untuk pesawat terbang dan seluruh ekosistem — dari bandara hingga manajemen lalu lintas udara (ATM).


Kelebihan masing-masing hidrogen gas dan cair sedang dinilai secara menyeluruh. Tampilan mulai menyatu.

Tentunya, dengan kemajuan teknologi ini akan merubah peta penerbangan di dunia kelak.

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Kunjungi Halaman Facebook

Facebook
YouTube
YouTube
Instagram